Wednesday, July 17, 2024
HomeViralMacam-Macam Larangan Saat Berada di Bandara

Macam-Macam Larangan Saat Berada di Bandara

Bandara adalah gerbang utama untuk perjalanan udara, dan penting untuk memahami dan mengikuti larangan-larangan yang ditetapkan untuk menjaga keamanan dan keteraturan penerbangan.

Berikut ini adalah beberapa macam larangan yang perlu diperhatikan saat berada di bandara.

  1. Membawa Barang Terlarang Ada beberapa jenis barang yang dilarang untuk dibawa dalam penerbangan, baik dalam bagasi tercatat maupun bagasi kabin. Ini termasuk senjata, bahan peledak, bahan kimia berbahaya, dan barang-barang ilegal lainnya. Pastikan untuk memahami daftar barang terlarang dan tidak membawa barang-barang tersebut ke dalam bandara.
  2. Mengonsumsi Minuman Beralkohol secara Berlebihan Meskipun beberapa bandara memiliki toko dan lounge yang menjual minuman beralkohol, mengonsumsinya secara berlebihan dapat menjadi masalah. Mabuk di bandara dapat mengganggu ketertiban dan menyebabkan gangguan bagi penumpang lain serta mengganggu proses keamanan. Jadi, patuhi aturan dan konsumsilah minuman beralkohol dengan bijak jika tersedia.
  3. Membuka Pintu Darurat atau Mengganggu Perlengkapan Pesawat Melanggar peralatan dan fasilitas pesawat atau membuka pintu darurat tanpa alasan yang valid adalah pelanggaran serius. Selain mengancam keselamatan penerbangan, tindakan ini dapat menyebabkan penundaan atau pembatalan penerbangan. Jangan mengganggu atau merusak perlengkapan pesawat, dan patuhi semua instruksi dan tanda-tanda yang ada.
  4. Membuat Ancaman atau Mencoba Melanggar Keamanan Mengancam atau mencoba melanggar keamanan bandara adalah tindakan yang sangat dilarang. Mengancam dengan kata-kata atau tindakan yang mengganggu keamanan penerbangan dapat mengakibatkan penangkapan dan konsekuensi hukum serius. Jaga ketertiban, patuhi prosedur keamanan, dan laporkan segala kejadian mencurigakan kepada petugas bandara.
  5. Melebihi Batas Berat dan Dimensi Bagasi Setiap maskapai penerbangan memiliki batasan berat dan dimensi bagasi yang harus diikuti. Melebihi batas ini dapat mengakibatkan biaya tambahan atau penolakan untuk mengangkut bagasi tersebut. Pastikan untuk memahami aturan dan mematuhi batas berat dan dimensi bagasi yang ditentukan oleh maskapai penerbangan Anda.
  6. Merokok di Tempat yang Dilarang Banyak bandara menerapkan kebijakan bebas asap rokok di dalam gedung terminal. Larangan merokok ini bertujuan untuk menjaga kualitas udara dan mencegah risiko kebakaran. Patuhi tanda-tanda dan area yang ditentukan untuk merokok jika tersedia di bandara.

Baca juga artikel lainnya :LIPUTAN VIRAL

Kesimpulan

Mengetahui dan mematuhi larangan-larangan ini merupakan tanggung jawab kita sebagai penumpang. Dengan mematuhi aturan dan kebijakan yang ditetapkan di bandara, kita dapat membantu menciptakan lingkungan yang aman, teratur, dan efisien dalam perjalanan udara.

 

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments